CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
Daisypath Wedding tickers

Saturday, December 21, 2013

Klappertart From My Heart



Asallamualaikum.. Alhamdulillah.. 
Aaahh so sweet banget yah judulnya, karena ini beneran bikinin khusus buat suami saya Dobreto yang udah baik bangeeett kemaren udah ngajak saya jalan-jalan menembus badai ke cirebon naik motor sungguh romatis.. (modus operandi padahal mah mau nyogok dia pake klappertart) hahaha... Akhir-akhir ini saya sama Dobret lagi punya hobby baru kalo lagi ke supermarket gede kita suka beli dan coba bahan-bahan makanan yang unik-unik yang belum pernah kita coba dan Dobreto kan suka banget ngopi jadi sekarang kita juga lagi hobby nyari kopi-kopi yang unik, kita udah pernah beli kopi di pasar jatinegara tuh yang deket stasiun jatinegara yang udah ada dari jaman saya belum lahir, yang dibungkusnya pake kertas kopi yang suka buat sampul buku, hehe nahh sekarang dia lagi suka sama kopi excellso kemaren udah beli yang biasa nah kemaren kita nemu yang gold nya belum tau apa bedanya wong belum dibuka hehe.Waktu saya ke Jakarta saya sengaja beli agak banyak cup alumunium di TBK di pasar deket rumah karena belum tau di Indramayu di mana yang jual. Nah kemaren pas lagi main ke Cirebon kita mampir ke 2 supermarket pertama ke carefour sekalian mau cari creamcheese ehh.. ternyata di carefour cirebon ngga ada, terus pindah ke Giant Klayan ngga ada juga,hiks.. tapi ternyata di Giant Klayan ini alat baking nya lumayan lengkap lho, sebenernya mah pengennya beli di pasar tradisional aja pasti lebih banyak yang unik-unik, mudah-mudahan bisa nemu TBK lengkap di Cirebon atau Indramayu..hehe.. di Giant kemaren nemu cup alumunium juga wes tak tuku sekalian buat stock dirumah...hehehe..

 
Sekarang saya mau coba resep klappertart nya mbak Diah Didi di resepnya mbak diah pakai cream of tar-tar buat toping nya, wah kebetulan banget kemaren nemu cream of tar-tar di Giant. Ini dia resepnya yang agak saya rubah sedikt ya mbak Di.. 



Bahan-bahan Klappertart :

125 gram tepung terigu protein sedang (saya pakai kunci biru)
175 gram gula pasir
275 ml susu cair
100 gram mentega leleh
4 butir kuning telur
1/2 sendok teh vanilli bubuk
1/4 sendok teh garam
2 butir daging kelapa muda
30 gram kismis
3 butir putih telur
50 gram gula pasir
1/2 sendok teh cream of tar-tar
kayu manis bubuk secukupnya


Cara Membuat :
campur tepung,gula,garam,vanilli,susu,telur,mentega hingga merata setalah itu jangan lupa ya untuk di SARING biar ga ada gumpalan-gumpalan terigu.
Panaskan dengan api kecil sambil terus di aduk hingga mengental, kekentalannya disesuaikan selera ya kalo ngerasa terlalu kental tambahkan lagi susunya atau air kelapa atau air biasa juga gak papa.

Sekiranya sudah pas kekentalanya masukan kelapa dan kismis aduk hingga rata dan tempatkan ke dalam cup aluminium sisihkan.


Untuk topingnya, masukan putih telur, gula, cream of tar-tar kocok dengan mixer hingga mengembang dan kaku. 

Gunakan cake decorator atau kalo ngga ada bisa menggunakan plastik yang digunting ujungnya letakan toping putih telur di atas klappertart hias dengan kismis dan kayu manis bubuk

Panggang di oven dengan suhu 170 C selama 10-15 menit. Dinginkan dan siap di santap.

Kemarin pas naburin kayu manis pas dobret pulang kerja dan dia punya ide untuk menaburkan kopi instant bubuk ke atas klappertart sebagai pengganti kayumanis dan ternyata hmm... hasilnya boleh juga jadi ada rasa kopi-kopinya sedikit hehehe.. pandai sekali memang suami saya ini. selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment