CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »
Daisypath Wedding tickers

Wednesday, February 27, 2013

Letter Of....

Assallamualaikum...

Kemaren saya kirim email ke bos saya sebuah surat sakti yang sebenernya agak-agak berat tapi InsyaAllah ini pasti jalan yang terbaik. Saya datang dari keluarga yang hampir semua perempuan yang menikah  bekerja, Mama saya kerja, kakak2 ipar saya kerja, tante-tante saya kerja, kakak-kakak sepupu saya bekerja, mereka jadi ibu rumah tangga tapi juga kerja kantoran malahan si mama kerja sampe pensiun. Bisa dibilang saya itu mandiri karena pake pembantu cuma sampe saya kelas 2 SD kalo ngga salah, selebihnya sendiri.. paling inget itu kalo pagi seisi rumah tuh heboh, mama udah bangun dari jam 3 pagi jadi semua anak-anaknya di bangunin paling lama jam 6 pagi, secara si mama kerjanya bareng sama tentara jadi kebawa deh itu disiplin ke rumah,cuma bedanya kita ngga pernah disuruh baris berbaris kalo bangun tidur . Waktu saya SMP kelas 2, bapak saya meninggal kerasa banget bedanya yang dulu saya paling manjaa banget sama bapak, bedanya mama sama bapak itu.. bapak lebih royall... hihihi.. saya minta apa aja pasti dibeliin, jaman-jaman Rollerblade merk California Pro ( klo lo anak jaman 90an pasti tau) itu yang pertama kali punya di kalangan anak-anak gang rumah.. *Tsaaahh somboong..* udahannya si mama manyun.. pasti tau lah kenapa emak2 ini manyun... hehehe.. pas bapak meninggal tinggal mama yang masih kerja, 2 anak kuliah and 1 masih SMP pasti keluar banyak banget biaya yang dikeluarin, belum nanti saya juga musti kuliah. Satu hal yang saya saluuuuutttt banget dari mama, walaupun di tinggal sama bapak mama tetep berjuang ngasih yang terbaik buat anak-anaknya tanpa ngerepotin orang lain dan karena itu juga saya pengen nanti tetep kerja walaupun sudah menikah. 

Tapi niat saya berubah saat saya ketemu dobreto, dobreto ini family man banget orangnya which is saya sukaa banget dan waktu awal jadian n mulai ngomongin ke arah yang lebih serius dia bilang "Nanti dirumah aja ya ngga usah kerja,aku ngga mau kamu kerja aku aja yang kerja, InsyaAllah cukup"  Naaahhh lhooo.... gmn ini? bingung kan mau jawab apa.. Sebenernya ini bukan masalah penghasilan untuk biaya rumah tangga tapi lebih ke saya punya penghasilan sendiri yang bisa saya gunain tuk keperluan saya tanpa harus minta ke suami. Ngga lama dari itu dilalahnya kakak pertama saya ujuk-ujuk bilang " Nanti kalo udah nikah, suami lo minta lo berenti kerja, lo MUSTI nurut" bagai di tiban batu segede gaban.. menohook sekali ini.

Saya ngga pernah berusaha membantah kakak saya atau bernegosiasi sama permintaan dobreto karena emang wajib hukumnya istri taat dan nurut sama suami (untuk hal2 yang baik), mau tanya ke ustad mana pun ,segala mamah dedeh pasti udah pasti bener.. Istri wajib,kudu nurut sama suami dan ditambah sebagai adik saya juga musti nurut sama kakak.Saya juga ga mau jauh-jauhan dari dobreto, masa long distance  5 tahun   udah nikah musti jauh-jauhan juga.. ga maaaaauuu... pengen ngurusin suami sepenuhnya ya Allah..  percuma juga maksain tetep kerja di jakarta tapi suami ngga ikhlas.. duuhh ngga banget deh..   Bismillahirohamnirohim hati ini sudah ikhlas untuk menjadi ibu rumah tangga seutuhnya jadi nanti anak-anak saya ngga ada yang di tinggal sama mamanya sekolah 3 bulan terus ngerok-ngerok cat kamar dengan huruf MAMA saking kangennya di tinggal mamanya sekolah kedinasan. Sarjana kok jadi ibu rumah tangga? Eitsss... jangan mikir saya bakalan cuma diem aja dirumah ya.. jadi ibu-ibu dasteran , rambut aut2an, bau masakan,muka cemong kaya pantat panci.. No..No..Nehii.. karena belum tau medannya disana nanti gmn.. secara nanti saya bakalan diciduk sama dobreto tuk ikut tinggal di Indramayu jadi seenggaknya pahami karakter masyarakatnya, daya beli masyarakatnya dulu.. kali aja ada sela buat usaha.. Wish Me Luck ya... :)) 

Ini dia penampakan surat sakti yang kemaren saya kirim ke bos saya, Thank you p*, perusahan pertama dan terakhir saya kerja. Makasih ilmunya, makasih sukaa dukanya.. maaf kalo ada salah ya... Makasih tuk semua divisi logistik,team BO dan semua manajemen n karyawan p*. "Together We Can" 































2 comments:

  1. Laika....
    mau nangis rasanya baca postingan ini...
    km udah resmi resign say???
    sebuah keputusan yg aku harus acungi jempol say... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Devii....
      Makasih ya sayang *kiss n hug* udah nyempetin dateng di acara resepsi ku kemaren.. iya ini udah jadi ibu rumah tangga sejati..Bismillah udah niat pengen bakti sama suami.. hehehe... ini sekarang udah di indramayu, makanya blm sempet update blog lagi.. Ada ide kah kira2 aku bisnis apa ya biar ga mati gaya.. hehehe

      Delete